5 Menit Yang Memberkati Blessed in 5 Minutes

 

 

Edisi 15

Hidup di Dalam Tuhan

Dibawakan oleh Doni Hasiholan Tamba

Shalom selamat pagi, Bapak Ibu yang terkasih dalam Tuhan

Bersama dengan saya Doni, dalam Program Lima Menit Yang Memberkati

Tema hari ini adalah Hidup di Dalam Tuhan

Diambil dari kitab Yohanes 15 : 5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Siapakah di antara kita yang tidak memiliki handphone? Hampir semua kita memiliknya dan menggunakannya. Dan di zaman saat ini handphone merupakan alat utama untuk  kita berkomunikasi dengan yang lain. Bahkan dengan mudahnya kita dapat bertemu tatap muka secara online atau video  call dengan teman, saudara dan lainnya yang berada  di tempat yang jauh. 

Dan kecanggihan teknologi yang ada di handphone pun terus meningkat seperti kita bisa berbelanja, membeli makanan, melakukan transaksi pembayaran, bayar listrik, bayar telepon dll seperti dunia ada di genggaman kita. Handphone hanya sebesar gengaman kita namun dapat melakukan banyak hal.

Saudara sepakat dengan saya?

Dan ini yang mau saya sampaikan, handphone yang memiliki kecanggihan dan kehebatan jika tanpa terkoneksi dengan sinyal internet maka handphone menjadi tidak berguna. Fungsi utama dari handphone akan menjadi mati.

Ada berapa banyak sekarang tempat-tempat seperti cafe, mall, hotel, tempat-tempat keramaian lain yang memiliki wifi, bahkan seperti anak-anak muda yang suka datang ke Cafe minum kopi (trend zaman sekarang) pun banyak memilih untuk datang di tempat yang punya wifi untuk mereka punya akses tanpa mengurangi kuota mobile data mereka. Hayoo ngaku? He hee ……

Demikian juga dengan kita, tanpa kita terkoneksi dengan Tuhan maka seperti ayat dalam Yohanes 15:5  kita tidak dapat berbuat apa-apa, bagaimana kita terkoneksi dengan Tuhan.

1. Dengar apa maunya Tuhan

Tuhan menyatakan perintahnya kepada Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

2. Menyampaikan permohonan dalam doa

Yeremia 17:7 TB Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Tuhan adalah tempat yang tepat untuk kita mencurahkan isi hati dan pergumulan dengan Tuhan, andalkan Tuhan maka DIA akan menjawab dan menolong kita tepat pada waktunya.

Demikian renungan kita pagi ini.

Tuhan Yesus memberkati.

Perang, Tanda Akhir Zaman?

Perang, Tanda Akhir Zaman?

Perang, Tanda Akhir Zaman? “Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka, "Katakanlah kepada kami, kapankah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan...

Awasilah Dirimu dan Awasilah Ajaranmu

Awasilah Dirimu dan Awasilah Ajaranmu

Awasilah Dirimu dan Awasilah AjaranmuShalom Jemaat yang dikasihi oleh Tuhan Yesus, Menurut penanggalan Ibrani, pada tanggal 26 September 2022, kita sudah memasuki tahun 5783 atau ‘Pey Gimel’. 10 hari pertama dari permulaan tahun ‘Pey Gimel’ yaitu dimulai dari Tahun...

Mewariskan Kekayaan Rohani

Mewariskan Kekayaan Rohani

Mewariskan Kekayaan RohaniPENGERTIAN SPIRITUAL LEGACYSpiritual Legacy adalah warisan iman yang diberikan oleh satu generasi kepada generasi berikutnya. Penyebutan Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, Keluaran 3:6; 4:5 menjelaskan secara implisit bahwa Abraham...

Silakan share :