pelayanan misi

panti sosial
caritas

wisma jaya bekasi

YAYASAN GANDUM BERNAS INDONESIA, JEMAAT GBI & WBI BUMI ANGGREK BEKASI

30 Maret 2019

08.00 – 11.00

laporan pandangan mata

Rangkaian misi dan sosial Yayasan Gandum Bernas Indonesia dan Jemaat GBI Bumi Anggrek tahun 2019 dimulai dengan mengadakah misi sosial ke Panti Sosial Wredha Caritas yang beralamat di Wsima Jaya, tepatnya Jln Kusuma Utara No.5, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111 Telp (021) 8826505. Panti Sosial Wredha ini bernaung di bawah Yayasan Katholik Bina Bhakti dan berdiri sejak tahun 1999. Pada awalnya menerima kakek dan nenek, namun sejak beberapa tahun terakhir hanya menerima nenek saja. Saat ini penghuni panti sosial adalah 43 nenek dan 1 kakek dan pengurus panti sejumlah 25 orang.

Kunjungan misi dan sosial tersebut diadakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 mulai jam 08.00 sampai jam 11.00. Persiapan dilakukan kurang lebih 1 bulan lalu dengan mengadakan pertemuan Tim Misi dengan pengurus Panti, dan setelah mendapatkan kepastian tanggal kunjungan, langsung disosialisasikan ke jemaat. Sungguh luar biasa tanggapan dari seluruh jemaat dan pengerja yang dengan penuh kasih dan hati memberi mengumpulkan dari sedikit lama-lama jadi bukit. Daftar sumbangan dapat dilihat di bagian bawah.

Jam 07.45 panitia telah mulai mengangkat barang-barang yang akan disumbangkan ke mobil pick-up dan juga sound system untuk mengadakan ibadah di lokasi. Cuaca mulai gerimis sehingga panitia bergegas untuk segera berangkat agar tidak terganggu hujan di jalan meskipun jarak tidak terlalu jauh hanya 10 menit perjalanan. Sampai di lokasi ternyata penghuni panti telah bersiap semua dengan duduk menunggu di ruangan aula. Mereka sangat antusias dan menanti dengan sabar kedatangan kunjungan ini. Sekitar 20 pengerja dan jemaat tiba dengan selamat di lokasi dan mulai melayani nenek dengan membagikan kasih, mendoakan dan memberikan suka cita buat mereka.

sekitar jam 08.00 kami mulai menyanyikan pujian penyembahan antara lain Bapa Kudatang, Happy ya ya ya, Jalan Serta Yesus, Ku Mau Cinta Yesus, Tuhan Yesus Setia dan Doa Yabes. Di tengah pujian disampaikan Firman Tuhan oleh Kabid Misi Bapak Edward Silaban dan kemudian dilanjutkan dengan mendoakan semua nenek baik ayng ada di tempat ibadah maupun yang ada di kamar karena tidak dapat berjalan, dan diakhiri dengan permainan yang menarik. Ternyata saat permainan semua nenek sangat antusias dalam menjawab pertanyaan dan bahkan mereka ingin menyanyi semuanya. Luar Biasa. Banyak hadiah yang dibagikan, dan karena antusiasnya sampai hadiah yang disiapkan habis dan segera panitia bergegas membeli tambahan hadiah dan snack. 

Sekitar jam 10.45 kami mulai membagikan makan siang berupa nasi tim buat nenek penghuni panti sosial dan pengurus, seluruh peserta mulai melayani kembali nenek dan kakek karena banyak di antara mereka yang tidak dapat makan sendiri sehingga harus disuapin atau disiapkan kursi untuk meletakkan makanan mereka. Semuanya menunjukkan kasih yang luar biasa buat nenek dan kakek ini.

Sebelum mengakhiri kunjungan, diwakili Gembala Cabang GBI Bumi Anggrek dan sekaligus Penasihat Yayasan Gandum Bernas Indonesia Bpk Pdm Irwan Ambarita memberikan sambutan singkat dan penyerahan simbolik uang tunai dan sembako yang terkumpul, dan diterima dengan suka cita oleh Ketua Pengurus Panti yaitu Ibu Tatik. Selanjutnya Ibu Tatik juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan yang diadakan. 

Sebelum pulang tidak lupa kami berfoto bersama di bawah tulisan Wisma Caritas, dan kami pulang dengan suka cita dan terus mendoakan agar penghuni dan pengurus panti dalam keadaan sehat dan suka cita semuanya. Mereka dapat dilayani dengan baik di masa tua mereka ketika jauh daripada sanak keluarga.

Tuhan Yesus memberkati

 

kesatuan hati jemaat gbi bumi anggrek dan kasih untuk memberi

Sembako dan barang lain serta uang tunai yang terkumpul dari seluruh jemaat dan pengerja GBI Bumi Anggrek Bekasi. 8 karung beras @ 20kg + 5kg, beras merah 2 karung @ 10kg, minyak sayur 2 liter 19 pcs dan 1 jerigen total 49 liter, 16 kg gula pasir, 5 kotak teh celup, 2 doss indomie, 3 pak bihun, 150 butir telur, 10 pasta gigi, 27 sabun mandi, 3 rinso cair, 3 wipol, 2 sunlight, 8 pak tissue, 46 pcs daster, 44 pcs celana kulot, 2 pcs kaos. 1 pcs sarung, 6 bungkus sikat gigi, 7 pak pampers, 3 botol shampoo, 100 nasi tim, uang tunai

kg BERAS

liter minyak goreng

pcs daster

lain-lain

galeri

Silakan share :