Pdm. Irwan Ambarita

Ibadah malam tahun baru - senin 31 desember 2018
Rekaman Khotbah : Pdm Irwan Ambarita
Ibadah Malam Tahun Baru Senin 31 Desember 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Yesus Datang Segera

Wahyu 22:11-13 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!” “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

Kadang Tuhan masih memberi kesempatan, dan kadang Tuhan menutup pintu, biarlah yang jahat semakin jahat. Tuhan datang segera membawa upah untuk membalaskan menurut perbuatannya.

Meskipun bangunan gereja bertambah, tapi kedewasaan rohani belum tentu, apalagi masih banyak masalah dan cekcok dan ribut hal kecil seperti bagi hadiah dan tempat duduk. Mulai sekarang jangan bergelut dengan pikiran kotor, iri hati, dengki, marah.

Jangan sampai seperti Amsal: “jangan menasihati orang bebal”. Ikuti Firman Tuhan, lebih rindu lagi melayani dan memperbarui kerohanian kita. Kita menantikan kedatangan Nya dan mengikut Yesus

Nubuatan kedatangan Yesus telah digenapi:

1) Matius 24:6-8 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

2) Tunas Daud Israel

3) Matius 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”

4) Matius 24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. kasih orang percaya menjadi dingin.  

Seharusnya kasih memberi ruang, kesempatan, berbesar hati, menerima kekurangan orang

5) Markus 13:6 Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

 

Kristus dan nabi palsu

Matius 24:4 Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!” tanda dan mujizat yang menyesatkan

Semuanya sdh digenapi. Jadilah lemah lembut dan rendah hati menyongsong Tahun 2019 Tahun Kelahiran Yang Baru

 

Yang harus kita lakukan:

1) Yohanes 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

Mendengarkan suara Tuhan, menciptakan hati nurani yang murni, memperoleh tuntunan Roh Kudus

Lukas 11:9 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Minta, cari, ketok

– Minta = doa

– Cari & Ketok = tindakan

 

Mengikut Yesus :

1) Dibutuhkan kemampuan untuk meletakkan kepatuhan pada Tuhan, harus Doulos, dan pemimpin di dunia yang telah dipilih, taat pada instruksi pemimpin, latihan kepatuhan mulai dari yang kecil

2) Ikut kata pimpinan. Jenderal Kornelius, ikut komandan spt bawahan tsb

– Hasilnya Galatia 5:22-23

– Tinggalkan Galatia 5:19-21

3) Ikut nasihat untuk memuliakan Allah

Janji 2019 apapun Yesus adalah keselamatan

Mazmur 16:7-11  Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.  Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram;  sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Silakan share :