Pdt. DR. Daniel Panji

ibadah natal gbi bumi anggrek sabtu, 22 desember 2018
Rekaman Khotbah : Pdt DR. Daniel Panji
Ibadah Natal – Sabtu, 22 Desember 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Yesus Raja Damai

Memasuki tahun 2019, kita harus cross the border all denominasi, banyak yang collapse, yang tidak tergoncang hanya Firman Tuhan. Akan ada kelaparan di bumi akan Firman Tuhan.

Kesaksian meulaboh: damai Natal tidak bisa dibatalkan karena dari inner bukan dari luar. Doa di kuburan masal : mendamaikan meulaboh dengan Tuhan, umat Tuhan menjadi garam bagi bagi kesejahteraan kota.

Natus = kelahiran, datang dan pulang jangan dengan empty. Setiap hari harus ada misi, mengandung sesuatu, seperti Maria katakan jadilah padaku menurut perkataanmu itu, sekotor apapun Tuhan ingin lahir dari diri kita. Kolose 3:15 cari damai yang tidak bisa dibeli atau barter, tapi lahir dari diri kita, yaitu jika Yesus ada di dalam hidup kita

Bersyukur dalam keadaan sulit adalah suatu korban. Tantangan bagi hamba Tuhan untuk menjadi kabar baik. Di tempat bencana, ada pintu yang terbuka. Show your love to the people, yang bisa kita lakukan jika ada damai sejahtera dalam diri kita. Damai sejahtera itu adalah the fruit of life dari diri kita. Damai sejahtera itu akan mengendalikan diri kita. I will leave my love in you.

Gus Dur berkata seharusnya Natal dirayakan di seluruh dunia, universal. Terima Christ with cross (penderitaan). Ada sebanyak 365x perkataan jangan takut di Alkitab.

 

 

Kesaksian takut naik pesawat. Di tengah badai semua cari Tuhan. Jika ada takut berarti karena kita masih ada dosa dan perbudakan. Roma 8:15 takut itu spirit, bondage, keterikatan.

Tapi Roh itu menjadikan kita anak Allah. Abba menunjukkan kedekatan kita seperti dengan bapak kita.

1) Damai itu ada pengampunan: diampuni dan mengampuni, perjumpaan dengan Tuhan ada perubahan. Keramik jatuh = tembikar, kinsugi, seni mengubah yang tidak berguna menjadi berguna. Forgive mean forget

2) Hidup kita adalah perkenanan. Kesaksian lahir sebagai pemuda yang sakit, pembalap menjadi penggerak doa, karena diubahkan seluruh sel tubuhnya oleh Tuhan. Hidup ini adalah anugerah

3) Natal kita hendaknya menjadi seperti Kristus. Lahir tertolak dalam kandang domba. Kotor. Seharusnya steril. Hati kita jadi lemah lembut, gentlemen = mau menerima. Ditemukan untuk menemukan yang terhilang. The greatest miracle adalah Allah mau menjadi manusia yang under standard, dihinakan, tidak layak. Dunia tidak butuh pengkhotbah, tapi perlu role model.

Kesaksian jaminan hidup dari Tuhan

 

 

Silakan share :