Pdt. Roem Panggabean

Ibadah raya 2 - minggu, 28 Oktober 2018
Rekaman Khotbah : Pdt Roem Panggabean
Ibadah Raya 2 – Minggu, 28 Oktober 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Ciptaan Baru

2 Korintus 5:17  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

 

Ciptaan Baru

  1. Manusia rentan terhadap cobaan, oleh sebab itu manusia mudah jatuh dalam dosa
  2. Manusia pasti menghadapi cobaan, tetapi tidak mudah untuk jatuh dalam dosa

 

Seharusnya manusia tidak mudah jatuh dalam dosa karena kita sudah menjadi ciptaan baru. Ciptaan baru harusnya memiliki kesempurnaan. Kita disempurnakan oleh karena kehendak manusia. Tubuh, jiwa dan roh (pikiran, perasaan dan kehendak). Roh tidak pernah salah karena asalnya dari Allah. Manusia pasti mengalami cobaan, karena cobaan untuk menghasilkan ketekunan.

 

Yakobus 1:2-4. Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

 

Di dalam Tuhan hanya ada suka cita dan damai sejahtera. Semakin kita tahu kesalahan kita, maka kita semakin dibenarkan oleh Tuhan. Yesus hanya kenal pengampunan dan tidak kenal pembalasan.

 

Lukas 22:42 Memiliki kehendak Allah  sangat penting bagi kita yang menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat. Kehendak Allah membawa kepada kekekalan tapi kehendak kita membawa kepada kebinasaan. Untuk mengubah kehendak kita untuk menjadi kehendak Allah harus baca Firman Tuhan dan doa setiap hari.

Silakan share :