Pdm Irwan Ambarita

Ibadah raya 2 - minggu, 26 Agustus 2018
Ringkasan Khotbah : Pdm Irwan Ambarita
Ibadah Raya 2 – Minggu, 26 Agustus 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

KEPUTUSAN

Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan.
Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. tabur tuai. Perlu keputusan, yaitu mengikut Tuhan dan kita dilahirkan baru, dikuburkan dan bangkit bersama Kristus, dan menerima janji-janji Tuhan di dalam kekekalan.
Selanjutnya perjalanan kita tersebut ditentukan oleh Allah. Yang bukan  lurus bebas hambatan tapi penuh dengan persimpangan. Dan harus mengambil keputusan belok ke mana, dan dilakukan dalam ketekunan. Allah punya rencana dan Iblis juga punya rencana. Tinggal bagaimana kita mengambil keputusan. 
Iblis senantiasa ingin menggagalkan rencana Tuhan. Ada penderitaan dan kesulitan yang membuat kita putus asa, sehingga membuat kita berbelok dari Tuhan. Tugas pertama setelah menjadi sanksi Kristus. Keputusan di ikuti dengan ketentuan. 
Ulangan  28:-2 Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:
Mendengar dengan setia ada berkat
2 Petrus 1:5-11 Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. 

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita. Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan. Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.iman ditambahkan ketekunan
Ibrani 10:36-39 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. “Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.”  Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup.
Yakobus 1:2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,
Meneliti hukum yg sempurna akan berbahagia oleh perbuatan nya
Silakan share :