Pdt. BM Nainggolan

Ibadah raya 1 - minggu, 26 Agustus 2018
Ringkasan Khotbah : Pdt BM Nainggolan
Ibadah Raya 1 – Minggu, 26 Agustus 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ketekunan Menantikan Tuhan Yesus Datang

Ini adalah injury time. Zaman kasih karunia, saatnya untuk hidup berkenan di dalam Tuhan
Wahyu 7:9.  Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
Ibrani 10:19-25
Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri, dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.
Darah Yesus yang memampukan kita. Dan kita harus membuka hati untuk menerima Roh Kudus.
Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Jalan kebenaran dan hidup.  Hanya Nama-Nya yang membawa keselamatan. Tabir bait Suci terbelah dua. Dialah Imam Besar.  Segala kuasa telah diberikan pada Tuhan Yesus.
Matius 28:18   Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Dengan tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh. Beribadah dengan cara yang berkenan dan hormat serta takut. Berdoa dan belajar untuk mendengar suara Tuhan.
Yohanes 8:12  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”
Terang hidup. Sungguh-sungguh mengikut Tuhan, api Pentakosta ketiga.
Roma 6:3-4  Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya?
4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.
Dibaptis dalam kematiannya telah dikuburkan.
Kolose 2:11 Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa,
Sunat Kristus penanggalan dosa kita dan mendapatkan hidup baru. Jangan menjauhkan diri dari pertemuan rohani kita.
Silakan share :