ROH KUDUS YANG DIJANJIKAN

Kamis, 12 Oktober 2023

Oleh: Bapak Jimmy Igir

Seringkali kita merasa tidak pantas untuk memberitakan Injil, diakhir zaman ini kita harus bangkit dan menjadi pemenang.

Matius 28:18-20 (TB) Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Ayat ini diingatkan untuk persiapan Mission Trip ke Temanggung berapa waktu ke depan ini.

Ada beberapa hal untuk kita memberitakan Injil dan kita juga melakukannya.

Kisah Para Rasul 1:8 (TB) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Garis bawahi kalau Roh Kudus turun atas kita.

Ada 4 hal yang kita pelajari:

1. Jadi saksi dulu di Yerusalem

Kita menjadi saksi di keluarga sebagai seorang imam, ayah dan bapa atau seorang ibu, penopang dan tiang doa serta anak yang baik dan berbakti.

2. Menjadi saksi di Yudea

Ketika kita sudah melayani dalam keluarga maka kita melayani saudara dan kerabat dan famili kita terdekat.

3. Menjadi saksi di Samaria

Melayani dan menjadi saksi Kristus kepada orang lain disekitar atau terdekat kita, yakni orang yang tidak seiman dengan kita atau beda keyakinan.

4. Saksi sampai keujung bumi

Ketika 3 hal diatas sudah kita lakukan dahulu, maka hal ke 4 kita akan dipakai Tuhan untuk menjadi saksi sampai ke ujung bumi dan bangsa-bangsa diluar sana.

Biarlah kita bangkit dan fokus kepada Amanat Agung yang Tuhan Yesus perintahkan pada kita, untuk menjadi saksi Kristus bagi hormat kemuliaan Tuhan dan Kerajaan Sorga.

Untuk kita dipakai Tuhan kita harus berubah terlebih dahulu dalam pola pikir kita menjadi orang yang takut akan Tuhan.

Jadi kalau kita sudah berubah dan mau jadi saksi Kristus maka Roh Kudus akan turun atas kita dan memakai kita menjadi Saksi Kristus.

Yohanes 14:26 (TB) tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Roh Kudus akan mengajarkan segala sesuatu kepada kita dan semua yang telah dikatakan Tuhan akan diingatkan juga waktu kita menjadi saksi-Nya.

Lukas 12:12 (TB) Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.”

Kita akan menjadi Saksi Kristus ketika Roh Kudus turun atas kita, asalkan kita mau lakukan apa yang Tuhan, mau bukan apa yang kita mau lakukan…

Yeremia 33:3 (TB) Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Tuhan Yesus Memberkati Kita

Silakan share :