BERSUKACITA DAN BERSYUKUR

Kamis, 21 September 2023

Oleh: Opung Rafael (COOL Libersa)

Filipi 4:4-7 (TB) Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

 

Biarlah ayat diatas dapat menguatkan kita, mungkin kita saat ini mengalami capek, lelah, kuatir, takut dan lain-lainnya.

Tuhan mau kita untuk hidup sesuai firman Tuhan agar kita dapat bersukacita dan bersyukur senantiasa.

1. Tetap bersukacita selalu

Filipi 4:4 (TB) Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

Ya, Tuhan mau kita tetap bersukacita senantiasa dalam Tuhan apapun yang kita alami saat ini, Tuhan mau kita tetap bersukacita senantiasa.

2. Hati kita dipenuhi kebaikan

Filipi 4:5 (TB) Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

Tuhan mau kebaikan hati kita diketahui oleh semua orang, yakni orang lain dapat melihat, merasakan dan menerima kebaikan melalui hidup kita

3. Jangan kuatir dalam apapun

Filipi 4:6 (TB) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Tuhan mau kita tidak kuatir tentang apapun juga, tapi sebaliknya nyatakan semua itu dalam keinginan kita kepada Tuhan lewat doa, permohonan, dan ucapan syukur kita.

Maka kita akan melihat, menerima, dan mengalami damai sejahtera dari Tuhan

Filipi 4:7 (TB) Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Kita harus tetap mengandalkan Tuhan dalam hidup ini, karena ketika kita bersyukur dan bersukacita maka kita akan melihat kebaikan Tuhan dalam hidup kita senantiasa.

Tetap bersukacita dan bersyukur senantiasa, AMEN

Ketika masalah silih berganti dan proses terjadi dalam hidup kita, maka ketika kita bersyukur kita akan melihat mukjizat dan berkat Tuhan turun dan terjadi dalam hidup kita saat ini.

Ketika 5 roti 2 ekor ikan dapat memberi makan 5000 orang dan sisa 12 bakul karena dimulai dengan ucapan syukur oleh Tuhan Yesus.

Yohanes 6:11-13 (TB) Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.
Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang.” Maka mereka pun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan-potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.

Tuhan Yesus Memberkati Kita

Silakan share :