Terima Segala Berkat Rohani

Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus – Kamis, 18 Mei 2023

Pdt Paul J. Tuanakotta

Efesus 1:3 (TB) Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Ada 3 hal dari peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Sorga:

1. Yesus sudah selesai tugasnya.

Yesus datang dari sorga dan kembali ke sorga setelah tugasnya selesai didunia ini

2. Yesus memberikan tugas kepada kita beritakan Injil.

Tugas kita setelah Yesus naik ke Sorga adalah memberitakan Injil kepada semua mahkluk

3. Yesus naik ke sorga dan datang akan kembali.

Yesus akan datang kembali menjemput kita umatNya setelah waktu-Nya tiba. Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani didalam sorga. Yesus sudah menyelesaikan segala hal dalam hidupnya waktu didunia untuk kita yakni mengaruniakan segala berkat rohani didalam sorga. Berkat rohani adalah berkat untuk kita melakukan kehendak Bapa di Sorga.

Roma 14:17 (TB) Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

1. Kebenaran

2. Damai Sejahtera

3. Sukacita oleh Roh Kudus

Dan ini janji Tuhan bagi kita:

Efesus 1:13-14 (TB) Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Ketika kita percaya kita dimeteraikan dengan Roh Kudus sebagai jaminan bagian kita sampai memperolehnya. Semua orang yang percaya Kristus Tuhan mereka pasti memiliki Roh Kudus dalam hidupnya asalkan kita percaya. Kata kuncinya untuk menerima segala berkat rohani adalah percaya atau beriman.

Ibrani 11:1 (TB) Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kata kuncinya percaya/iman. Kita ada untuk diberkati menjadi saluran berkat bagi orang lain. Ilustrasi percaya. Percaya kuman di tangan yang mati pakai sabun cuci tangan. Percaya kepada sopir angkutan ketika kita naik transportasi. 2 contoh iman percaya.

Markus 10:51-52 (TB) Tanya Yesus kepadanya: “Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Jawab orang buta itu: “Rabuni, supaya aku dapat melihat!”
Lalu kata Yesus kepadanya: “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

Iman Bartimeus menyelamatkan dirinya sehingga ia dapat melihat lagi. Tanda Bartimeus percaya dan beriman ia menanggalkan jubahnya.

Markus 10:50 (TB) Lalu ia menanggalkan jubahnya, ia segera berdiri dan pergi mendapatkan Yesus.

Bartimeus mendapatkan berkat rohani dalam sorga yakni keselamatan dan kesembuhan. Ketika kita mendapatkan berkat Tuhan biarlah itu menjadi kesaksian bagi banyak orang. Tuhan mau kita jangan mengandalkan kekuatan, kemampuan dan juga apa yg ada pada kita, tapi andalkan dan percaya kepada Tuhan.

Kisah Para Rasul 14:8-10 (TB) Di Listra ada seorang yang duduk saja, karena lemah kakinya dan lumpuh sejak ia dilahirkan dan belum pernah dapat berjalan. Ia duduk mendengarkan, ketika Paulus berbicara. Dan Paulus menatap dia dan melihat, bahwa ia beriman dan dapat disembuhkan. Lalu kata Paulus dengan suara nyaring: “Berdirilah tegak di atas kakimu!” Dan orang itu melonjak berdiri, lalu berjalan kian ke mari.

Orang ini beriman dan dapat disembuhkan, ia duduk dan mendengarkan ketika Paulus berbicara. Iman percaya dan mukjizat dari hal2 kecil yakni waktu kita beribadah kepada Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati.

Silakan share :