Matius 9:36

Ketika Yesus melihat orang banyak itu, Ia merasa kasihan kepada mereka karena mereka lelah dan terlantar seperti domba-domba tanpa gembala.

EMPATI

Suatu siang, ketika sedang berjalan-jalan dengan seorang teman di pinggiran kota, kami melihat seorang pria tua dengan pakaian yang kumal berusaha menawarkan sayuran, namun sayuran-sayuran itu tampaknya seperti daun-daun yang mulai mengering, warnanya kekuning-kuningan dan berlubang-lubang bekas gigitan serangga.

Teman saya, tanpa mengatakan apapun , membeli tiga ikat sayuran sekaligus . Orang tua itu dengan sangat menyesal menjelaskan : “Sayuran ini adalah tanaman saya sendiri, hujan tidak turun beberapa waktu yang lalu hingga sayurannya mulai menguning, saya sangat menyesal”

Setelah kami berlalu, saya tanya teman saya : ”Apa kamu akan memakan sayuran ini dirumah ?

Teman saya berkata : Tidak, sayuran ini tidak bisa di makan lagi …

Lantas kenapa kamu beli ???

Karena sayuran itu tidak akan dibeli oleh siapa pun juga. Jika saya tidak membelinya, orang tua itu mungkin tidak akan mendapat penghasilan apapun hari ini.

Sangat terkesan dengan kebaikan hati teman ini, sayapun kembali ke tempat orang tua itu dan membeli sisa sayurannya yang masih ada. Orang tua itu berkata dengan gembira, “Saya menjual semua sayuran saya sampai tak bersisa hari ini … Terima kasih atas pembelian Anda … “

Walaupun sayur yang dibeli tidak bisa untuk dimakan, saya memetik satu pelajaran yang berharga…….

*Ketika seseorang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya, maka dia menginginkan sebuah KARUNIA, yaitu sebuah keajaiban atas diri kita…..

Namun ketika kita MAMPU, apakah kita bersedia menjadi si PEMBUAT KARUNIA KEAJAIBAN ITU bagi yang lainnya…..?

 

Sumber : Sharing Intermezzo di Whatsapp GBI Bumi Anggrek by Pdt Leo Sitinjak

 

Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?  – 1 Yohanes 3:17

Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, – Mazmur 103:4

Silakan share :