Pdt Dedy Runtu

Ibadah raya 1 - minggu, 26 Januari 2020
Rekaman Khotbah : Pdt Dedy Runtu
Ibadah Raya 1 – Minggu, 26 Januari 2020 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Tahun Dimensi Baru

2 Korintus 3:18 (TB)  Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Ulangan 28:13-14  TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya.”

Dimensi bicara ukuran yang semakin besar. Banyak jemaat di 2019 yang tidak mengalami kelahiran baru. Hendaknya di tahun 2020 kita memahami dan mengalaminya dalam segala aspek kehidupan kita. Kita akan mencerminkan kemuliaan Tuhan. Ini sangat luar biasa. Waktu kemuliaan Allah maka semua akan rebah.

Ini Tuhan mau bahwa Ibadah kita bukan Ibadah yg biasa, liturgis saja, tp penuh kuasa, terjadi kemuliaan Allah dan pelepasan, kesembuhan serta pemulihan terjadi. Jangan biasa-biasa saja. Berdoa seperti jemaat yang mula-mula. Minta uluran kemuliaan Tuhan. Sehingga setiap kita akan diubahkan. Dan kita akan menjadi kepala bukan ekor, tetap naik tidak turun. Dalam segala aspek kehidupan kita. Setia dengan perintah Tuhan, tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. Jangan percaya pada orang lain, bahkan pendeta yang tidak sesuai dengan visi Misi Tuhan. 

Dengan apa kita mengalaminya? Dengan IMAN

Ibrani 11:1 Ibrani 11:1 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Dengan iman awan kemuliaan Tuhan akan turun, sehingga kita semua akan menjadi kepala bukan ekor, karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Perkatakan iman maka akan terjadi yang kita inginkan. Kesaksian perkatakan Mazmur 91 agar ada perlindungan Tuhan dalam kehidupan kita. 

Jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar, maka gerakkan dan perbesar kapasitas  imanmu lebih besar. Jika sudah perkatakan dengan iman maka jangan sampai ada visi lain yang masuk ke dalam hidup kita. Dengan iman kita akan melihat perbuatan baik Tuhan. Seperti mengalami Dimensi Baru.

 

brani 11:30 Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya.

Dengan iman tembok Yeriko runtuh. Segala yang menghalangi kehidupan kita akan runtuh juga. Perkatakan tahun 2020 saya akan mengalami dimensi baru, segala tembok penghalang oleh bikut Yesus akan dihancurkan. Bahkan ketika Penghalang dan sakit penyakit masih ada, tetap perkatakan iman bahwa penghalang sudah diruntuhkan dan penyakit sdh disembuhkan. Jangan terpengaruh dgn perasaan atau orang lain. Perkatakan kita akan berkelimpahan, ketika tidak ada uang di kantong kita. 

Ibrani 11:29 Karena iman maka mereka telah melintasi Laut Merah sama seperti melintasi tanah kering, sedangkan orang-orang Mesir tenggelam, ketika mereka mencobanya juga.

Melewati Laut Merah. Laut Merah (pikiran tidak mampu atau sulit atau tidak mungkin) dalam kehidupan kita bisa terbelah, dan Tahun 2020 bisa berjalan mencapai dimensi baru. Iman berbicara dimensi supranatural. Bagi orang percaya tidak ada yang mustahil. Karena kita mencerminkan kemuliaan Allah dalam hidup kita. Tetapi tanpa iman tidak mungkin berkenan kepada Allah. Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Kesaksian hujan lebat berhenti mau ke gereja. Karena iman Abraham berangkat ke Tanah yang baru tidak bertanya2. Mungkin pemahaman kita tentang Dimensi Baru berbeda, namun kita tetap berjalan dalam awan kemuliaan Allah. Sehingga semua kelemahan dan bahkan sakit hati dipulihkan. Apalagi tahun Pey berbicara mulut, perkatakan iman Tuhan. Ini berbicara tentang iman juga. Dalam iman ada mujizat, Sara bisa melahirkan anak ketika sdh mati haid. Yg tdk pernah kita bayangkan, lihat dan dengar. Perkatakan saya diberkati dan setelah itu Anda. Banner tahun dimensi baru sudah dipasang, jangan hanya jadi pajangan, Renungan dan perkatakan sampai terbawa dalam mimpi. Ingat jangan menyimpang ke kanan dan ke kiri, jangan melihat allah lain. Kesaksian RS Cikarang istri di ICU sdh 2 bulan tdk mati2. Amsal 3:9 persembahan sulung. Jangan protes, bersungut dan marah tp diam saja dan berdoa Tuhan mampukan kita tahun depan. Jagalah hatimu dengan… karena dari situlah terpancar kehidupan. 

Silakan share :