Pdt Leo Sitinjak

Ibadah raya 2 - minggu, 17 november 2019
Rekaman Khotbah : Pdt Leo Sitinjak
Ibadah Raya 2 – Minggu, 17 November 2019 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Ada Nyanyian Baru

Wahyu 5:7-14  Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu. 8  Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus. 9  Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

Ada nyanyian baru. Maka  Yesus lah yang bisa membuka meterai itu. Yesus telah membeli mereka bagi Allah dari tiap suku dan bangsa dan kaum dan bangsa.

10  Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.” 11  Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

Nyanyian baru itu salah satunya adalah nyanyian pengagungan bagi Anak Domba Allah

12  katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!” 13  Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!” 14  Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

Engkau yg layak menerima kuasa, dan kekayaan dan hikmat dan kemuliaan dan puji2an. Hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama lamaNya. Adalah doa pujian penyembahan untuk raja di atas segala raja.

 

Mazmur 33:3 : Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi baik-baik dengan sorak-sorai!

Maz :98 :1 Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

Yes 42:10-13 10  Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya. 11  Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! 12  Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau. 13 TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.

Puji pujian tentang penyelamatan.  Nyanyikan lah nyanyian baru bagi Tuhan dan Pujilah Dia dari ujung bumi. Laut bergemuruh dan pulau dan segala penduduk nya, padang gurun, kota kotanya dan desa desanya. Memberi penghormatan kepada Tuhan.

Mazmur 40:4  Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.

Ia memberikan Nyanyian baru dalam mulut ku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut. Kalau percaya kepada Tuhan. Amin dan puji Tuhan kewat nyanyian baru, bumi penuh kemuliaannya, seperti air menutupi samudera. Amin Lewat nyanyian baru,  Amanat Agung bisa diberitakan di tengah tengah suku kaum bahasa dan bangsa dan mereka diselamatkan. Amin.

Silakan share :