Pdt. AZ Zalukhu

Ibadah raya 2 - minggu, 23 juni 2019
Rekaman Khotbah : Pdt AZ Zalukhu
Ibadah Raya 2 – Minggu, 23 Juni 2019 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

JANGAN BERHENTI BERDOA

Matius 7:7-11 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.  Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.  Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,  atau memberi ular, jika ia meminta ikan?  Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

ALLAH Bapa selalu memberikan yang terbaik pada setiap yang meminta. Seringkali kita menganggap Tuhan tidak memberikan yang diinginkan hati kita. Perkataan Yesus yang mengatakan ini berkuasa dan akan digenapi. Tuhan bukan hanya menjamin memberi yang terbaik namun Bapa tahu kapan waktu yang tepat memberikannya. ALLAH menjaga kita untuk kita tidak celaka karena permintaan kita tidak baik menurut pandangannya.

Jawaban doa :

  1. Ya : seketika itu juga doa kita dijawab. Contoh : Petrus yang menyembuhkan.
  2. Ya, tapi tunggu menurut waktunya Tuhan, diperlukan kesabaran kita untuk terus berdoa.
  3. Tidak dikabulkan Tuhan, namun harus mengucapkan syukur dalam segala hal.

 

Doa harus terus menerus dinaikan setiap waktu kapan dan di mana saja jangan pernah lelah. Berdoalah dalam roh dan kebenaran, harus sediakan waktu untuk berdoa, alami secara pribadi. Allah mengerti apa yang kita perlu bukan apa yang kita inginkan, karena belum tentu apa yang kita inginkan sesuai dengan kehendak Bapa.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah; namun ada beberapa orang yang meninggalkan Tuhan karena motif duniawi, karena tidak mengalami Tuhan dalam hidupnya. Hal ini bisa terjadi jika kita kurang berdoa. Karena perkara-perkara hidup yang tidak merasa terjawab. Hal-hal perkara yang sulit dalam hidup bisa diselesaikan bila kita terus berdoa membawa segala pergumulanmu dalam doa dan ucapan syukur.

Ceritakan segala perkara hidupmu dan seluruh pergumulanmu pada Tuhan dalam doa dan ucapan syukur. Bila ada masalah dalam keluarga, tetap tenang istri jangan ngomel, namun beri suami motivasi. Suami istri harus berdamai saling mendoakan. Orang yang taat berdoa pasti ada perubahan ada buah Roh. Allah sudah punya jawaban atas doa-doa yang kita sampaikan, kita terus berdoa sehingga kita tahu dan merasakan  jawaban atas doa-doa kita jangan hanya dalam kesesakan saja kita berdoa tapi dalam keadaan apapun.

Namun kita harus disiplin dalam berdoa. Pagi-pagi benar Yesus berdoa. Kita juga harus disiplin mengajak anak-anak untuk berdoa dan membaca Alkitab supaya tetap kuat dalam Tuhan.

Silakan share :