Pdm. Irwan Ambarita

Ibadah raya 2 - minggu, 17 maret 2019
Rekaman Khotbah : Pdm Irwan Ambarita
Ibadah Raya 2 – Minggu, 17 Maret 2019 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Menjadi Gereja Penuai dan Bersyafaat

Kisah 2:41-47 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.  Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda. Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

 

Terjadi penambahan 3000 jiwa karena Petrus berkhotbah dan berkumpul untuk berdoa, karena ada urapan dan kekuatan dari  Tuhan. Tuaian banyak dan pengerja harus banyak.

1) Gereja mengabarkan Injil kabar baik Yesus. Iman adalah dasar dari segala sesuatu dan meningkatkan pelayanan kita untuk memberikan kemenangan. Setia perkara kecil diberikan perkara besar. Domba melahirkan domba. Berjemaat cool menghasilkan jiwa 

Harus disukai oleh sekeliling, bahkan yang berkata buruk terhadap kita, kita balas dengan berkata baik.

2) Gereja harus berperan sebagai imam untuk berdoa syafaat. Dalam segala masalah dan persoalan kita harus terus melayani Tuhan dan pekerjaannya dengan bersungguh-sungguh. Bersukacitalah dalam segala persoalan di dalam Tuhan.  Pendisiplinan Tuhan dengan pencobaan, tidak menuntut, memujinya. Jadilah gereja dan pribadi yang bertumbuh dalam Tuhan

Ay 46 dan mereka disukai orang. Jadilah gereja kerasulan. Ulat jadi kepompong dan kupu-kupu selama 21 hari dan bisa terbang kemana-mana menjangkau jiwa.

 

Silakan share :