Bapak Jesaja Mulya

Ibadah raya 3 - minggu, 10 maret 2019
Rekaman Khotbah : Bapak Jesaja Mulya
Ibadah Raya 3 – Minggu, 10 Maret 2019 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Menderita Sebagai Kristen

1 Petrus 4:12-19 Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu. Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.  Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.  Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.  Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.  Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?  Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa?  Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.

Mulanya dunia diciptakan Allah begitu indah, tenang, damai, manusia tidak menderita/tidak bersusah payah bekerja.

Tapi sejak jatuh dlm dosa, hidup manusia menderita (Adam susah payah cari nafkah, Hawa sukar dlm mengandung dan melahirkan). Semua manusia termasuk orang kristen yang punya status sebagai anak Allah tidak luput dari: sakit penyakit, tekanan hidup/masalah ekonomi, bencana alam, masalah keluarga,dsb.

Seperti emas dimurnikan dlm nyala api, demikian orang kristen diuji imannya, dilatih rohaninya agar menjadi sempurna sebagai mempelai Kristus.

Sebagai orang kristen yang ambil bagian dalam penderitaan Kristus itu merupakan Kehendak Allah, tetapi ditopang oleh Roh Kemuliaan/Roh Allah.

Janganlah menderita karena berbuat jahat/melanggar hukum.
Orang kristen jangan malu menderita karena Kristus karena ada sukacita besar ketika Kristus menyatakan KemuliaanNya.

Di dunia fana ini, orang kristen menderita sementara waktu selagi menumpang hidup karena sebenarnya kewarganegaraan kita adalah warga Sorga maka serahkan jiwa dan berbuat baik kpd Pencipta yang setia.

Silakan share :