Pdt. Binsar Marpaung

Ibadah raya 1 - minggu, 10 Maret 2019
Rekaman Khotbah : Pdt Binsar Marpaung – Gembala GBI Sintang R8
Ibadah Raya 1 – Minggu, 10 Maret 2019 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Semua Dimulai Dari Pikiran

Jika pikiran kita menyatakan bahwa kita senang, maka hidup kita akan sejahtera. Jika pikiran kita berkata-kita punya uang, maka kita akan selalu punya uang. Dan sebaliknya jika pikiran kita selalu berpikir sakit maka hidup kita juga akan menjadi sakit.

Kesaksian pelayanan di Vietnam Nantang

Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Kita selalu harus memikirkan pikiran yang di atas, karena di sana ada Yesus, jadi pikiran kita juga harus seperti Kristus.  Ingat bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan yang terbaik.  Jika tidak baik maka itu adalah buah pikiran kita.  Dan dari situlah mulai iman bekerja. Masalah pasti ada, tapi harus dilewati sehingga kita lulus dalam ujian.

Habakuk 3:17-18  Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

 

Jika kita sudah diselamatkan oleh Tuhan, maka pikiran kita akan menjadi pikiran baru. Ketika hari dan Roh kita diberikan hati yang baru maka ada pikiran yang baru, yaitu pikiran yang sesuai dengan maksud Tuhan.  Pikiran kita harus diisi dengan Firman Tuhan setiap hari. Isilah dengan Firman Tuhan maka perjalanan kita menjadi semakin mudah. Kita masih memiliki perasaan dan keinginan pikiran baru yaitu pikiran dari Tuhan

Filipi 3:15 Karena itu marilah kita, yang sempurna, berpikir demikian. Dan jikalau lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan dinyatakan Allah juga kepadamu.

jika kita berpikiran negatif akan jadi negatif, dan sebaliknya jika berpikiran positif maka akan terjadi yang positif  Mulailah dengan hubungan Intim dengan Tuhan, jangan dahulukan pikiran cinta uang, karena akan mendatangkan dosa.

Kita harus senantiasa mempunyai hubungan dengan Tuhan dan punya waktu dengan Tuhan, sehingga akibatnya kita tidak akan membenci sesama dan tidak pernah mengeluh.

Silakan share :