Pdt. Leo Sitinjak

Ibadah Malam Natal 24 Desember 2018
Rekaman Khotbah : Pdt Leo Sitinjak
Ibadah Malam Natal 24 Desember 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Yesus Raja Damai

Yesaya 9:5-6  Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api. Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

– Allah yg perkasa bahkan kematian pun telah dikalahkan

– Bapa yg kekal Alfa dan omega dari awal sampai akhir, penasihat ajaib,  tidak pernah kesudahan, dialah Raja Damai, Yehova Shalom

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Anak muda milenial akan dipakai luar biasa. Pelayanan yang sehat. Pelimpahan Firman di tempat ini. Ajak jiwa-jiwa datang. Penuaian jiwa2 besar2an di akhir zaman

Yesaya 48:18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,

Efesus 2:14 Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah, yaitu perseteruan,

 Kolose 3:15 Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

 2 Tesalonika 3:16 Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian.

 azmur 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

 Lukas 2:14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

 

 

 

Agar kita berkenan pada Allah

Wahyu 6:4 Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

 Tapi tetap diberikan buat yang percaya pada Yesus tdk akan berkesudahan

Filipi 3:17-20 Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu. Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus. Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi. Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,

Banyak yang tidak kuat pikul salib dan meninggalkan Tuhan. Banyak nubuatan tentang kelahiran Yesus. Tapi hanya 2 Injil yang menceritakan kelahiran Kristus.

Lukas 2:25-26 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Simeon dan Hana 84 tahun setia menunggu melihat bayi Yesus, gambaran orang percaya yang taat, hendaklah kita setia menunggu kedatangan Yesus kedua kali. Karena Kristus telah memeteraikan hidup kita akan kemenangan dan kesembuhan.  Natal berarti Yesus segalanya.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Hidup kita hanyalah untuk Dia

 

 

Silakan share :