Pdt. Leo Sitinjak

Ibadah raya 1 - minggu, 19 Agustus2018
Rekaman Khotbah : Pdt Leo Sitinjak
Ibadah Raya 1 – Minggu, 19 Agustus 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Kelimpahan Susu dan Madu

Keluaran 3:7-8 Dan TUHAN berfirman: “Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.
Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.

.Allah telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Nya bangsa Israel di tanah mesir oleh pengerah2 Allah mengetahui penderitaan mereka.  Ayat 8 Allah turun dari Sorga untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan keluar dari negeri itu dan menuntun mereka ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madu ke tempat orang Kanaan..

Yohanes 8.:36 Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka, dan kita dibawa kepada hidup yang sesuai janji-janji Tuhan

1.  Lukas 22:28-30

Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami. Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Bapa-Ku menentukannya bagi-Ku, bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas tahta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Yesus telah membebaskan kita dari dosa, dari kutuk hukum Taurat dan kuasa hukum Taurat.

Oleh Dia .karya Salib 2000 tahun yang lalu di Golgota memerdekakan dan menyelamatkan kita.

2. Makan dan minum. Musa di hadapan Allah.
Keluaran 18: 12-13

Dan Yitro, mertua Musa, mempersembahkan korban bakaran dan beberapa korban sembelihan bagi Allah :lalu Harun dan semua tua-tua Israrl datang untuk makan bersama-sama debgan mertua Musa di HADAPAN ALLAH.  Ayat 13 Besoknya Musa mengadili bangsa itu.

3. Wahyu 3:20-21

Yesus mengetuk pintu, jikalau ada orang mendengar dan membukanya, Aku akan masuk dan mendapatkannya dan Aku akan makan bersama sama dengan dia dan ia bersama sama dengan Aku.

4. Tradisi orang Yahudi tidak sembarngan ajak orang makan sehidangan semeja dengan orang lain, kecuali orang itu ada hubungan spesial sahabat karib. Tranparan .sama seperti Yesus ada hubungan spesial dengan kita yang sudah ditebus dengan darah-Nya. Semeja sehidangan makan minum dengan Tuhan, satu Bank satu Account,  satu rekening milik bersama.

4. Yohanes 21:1-5 dan ayat 9.

Ketika Yesus menampakkan diri-Nya di pantai Danau Tiberias . Murid-murid-Nya tidak dapat ikan semalam. Yesus berkata tebarkan jalamu maka kamu akan menangkap ikan. Murid-murid-Nya melakukan itu maka mereka mendapat ikan banyak.

Ayat 9 Ketika mereka tiba di darat mereka melihat api arang dan di atasnya ikan dan roti. Ayat 13 Yesus maju ke depan ,mengambil roti dan memberikannya kpd mereka demikian juga ikan itu. Mereka makan dan minum semeja dan sehidangan dengan Yesus.  Matius 13:21 Yesus memberi makan lima ribu orang dan sisanya 12 bakul penuh. GBU

Silakan share :