Pdt Leo Sitinjak

Ibadah raya 2 - minggu, 12 Agustus 2018
Rekaman Khotbah : Pdt Leo Sitinjak
Ibadah Raya 2 – Minggu, 12 Agustus 2018 di GBI Bumi Anggrek Bekasi

Ringkasan Khotbah

Kebenaran Yang Memerdekakan

1) Yohanes 8: 30- 36. Untuk kita tetap merdeka kita harus mengetahui kebenaran yaitu Firman Allah. Dan Firman Allah itulah yang benar2 memerdekakan kita (ayat 32).

2) Galatia 5:13. Saudara2, memang kita telah dipanggil utk merdeka. Tetapi janganlah kita mempergunakan kemerdekakan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

3) 1 Petrus 2:16 Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan2 mereka tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

 

4. Kita patut bersyukur kepada Tuhan diberikan sebuah bangsa yang besar yang sudah merdeka 73 thn bebas dari penjajah bangsa lain mari kita isi kemerdekaan ini untuk jadi berkat bagi Bangsa kita bangsa yg besar.

 

I. Lukas 4: 18 Roh Tuhan ada padaku oleh sebab Ia telah mengurapi Aku dan ayat 19.

II.. Kolose 1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan-Nya AnakNya yang kekasih.  Kemerdeekaan dari hukum Taurat. Kemerdekaan dari kutuk Taurat. Galatia 3.13
Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita.  Sebab ada tertulis, terkutuklah orang yang tergantung di kayu salib.

III. Roma 6: 18 kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran. Amin

Silakan share :