IR 1 – Minggu, 10 Juni 2018

Pdt. Haddin Tambunan

Perhitungan Mengikut Yesus

(Untuk Kalangan Sendiri)

Rekaman Khotbah MP3

Ringkasan Khotbah

Lukas 14:25. Cara mengikut Yesus, dan mengetahui hitungannya. Melepaskan diri dari segala milik kita, kesenangan dan kemewahan dunia. Yesus kabar baik yang mau diubah, tapi beban bagi yang masih menyenangi dan terikat dunia. Kristen harus berubah total, membalikkan kehidupan kita.

Lukas 9:57 harta warisan meninggalkan bapanya dikuburkan, pamitan dengan keluarga, sulit mau mengikut Tuhan. Fokus perjanjian baru : carilah dahulu Kerajaan Allah, baru segalanya akan ditambahkan kepadamu. Tidak ada yang perlu dibanggakan dengan uang. Sebagai orang tua yang takut akan Tuhan, anak2nya akan perkasa di mata Tuhan. Kita harus bermanfaat dengan Tuhan.

Filipi 3:7 mengenal Tuhan akan menyerahkan diri, harga diri, harta sepenuhnya pada Tuhan. Kita berharga ketika kita menghargai Tuhan. Melepaskan diri dari segala sesuatunya untuk memperoleh Kristus dalam hati kita. Dan kita memiliki spirit, Roh, kharakter Kristus. Paulus bukan hanya pindah dari Yudaisme ke Kristen, tapi melepaskan segala keuntungan, pencapaian dalam hidupnya dulu, untuk pengenalan yang lebih kepada Kristus. Filipi 1:21 kardos = keuntungan. Setiap orang akan mati, tetapi sudahkah kita mempersiapkan diri kita, atau Tuhan akan berkata enyahlah dari hadapanku.

1 Petrus 1:4 harta yg tidak layu di sorga. Jadi hidup adalah kesempatan untuk bertobat. Keuntungan karena pengenalan akan Kristus. 3 orang : jahat, baik, sempurna. Rasul Paulus tidak takut segala sesuatu hilang, karena dia tahu harta nya ada di Sorga. Melayani Tuhan jangan lihat harta. Filipi 3:8 pengenalan kan Tuhan lebih mulia daripada segalanya, dibandingkan harta yang adalah sampah di dunia. Miliki Kristus pasti miliki gairah / spirit kharakter dan pelayanan terhadap Kristus

GBU

Silakan share :