IR 1 & 2 – Minggu, 13 Mei 2018

Pdm Thomas Winata

Karya Penebusan Kristus

(Untuk Kalangan Sendiri)

Rekaman Khotbah MP3


Ringkasan Khotbah
Tema Tahun 2018 : New beginning  – Sub Tema 2018: Unusual miracle
Harus mengalami masalah yang tidak lazim. Apakah kita siap melewati hal tsb. Nantikan waktu Tuhan. Penyakit, masalah, impian yang tertunda. Hanya pandang Tuhan saja. 
Karya penebusan Kristus. Tuhan ada di pihak kita, dan kita mengalami jejaknya. Kekristenan di Indonesia cukup nyaman, karena ada kebebasan beragama. Indonesia dikasihi Tuhan. Yesaya 53:4 penyakit kita yang ditanggungnya. Bukan karena pelanggarannya tapi karena penderitaan dan pengorbanan bagi kita.
Ayat emas dalam kesakitan: Roma 4:18-20
1) berharap dan percaya
2) iman tidak lemah
3) tidak bimbang karena ketidakpercayaan
*Buka meridian kita* dengan hati yang gembira 
Semua nubuatan telah digenapi, kecuali kedatangan-Nya yang kedua kali. Satu iota pun tidak akan dihapuskan. 
Karena hidup kita bukan aku lagi. Tetapi Kristus ada di dalamku. Yesaya 53:3. Ia dihina dan dihindari orang. Yesus sudah biasa menderita dan kesakitan. Kesaksian penyakit dan Tuhan buka jalan. Mazmur 37 Tuhan menetapkan langkah orang yang hidupnya berkenan kepadanya. Tetaplah berkenan kepada Tuhan. Setia dalam peningkatan berkat. Perpuluhan tetap sesuai dengan peningkatan berkat. Tetaplah intim dengan Tuhan. 
Yesaya 53:5 ditikam, diremukkan, ganjaran ditimpakan, oleh bilurnya kita disembuhkan. Dia Allah yang mengerti kebutuhan kita. Seberapa peduli Allah bagi kita? Sejauh keuntungan kita dengan Tuhan. Pertolongan yang sesuai dan tepat waktu. Kesaksian KKR Hendry Hinn dan pesan lebih lagi membangun mesbah Tuhan. Allah juga peduli kehidupan kita di masa yang akan datang. Tidak dibatasi ruang dan waktu. Allah yang maha hadir. 

Ada 4 Misi karya penebusan Kristus:

1) Karya penyembuhan. Mat 8:17, 1 Pet 2:24-25. Tangan kita penuh kuasa karena diurapi Tuhan. Kisah 1:8 kuasa jika Roh Kudus turun atas kita. Kesaksian inspirasi manager juara motor cross. Arke = sesuatu yang bisa mendongkrak orang naik dan nama Tuhan dipermuliakan 
Replacement teology : teologi berkat kemakmuran versus ikut Tuhan menderita. Ikut Tuhan jangan lihat berkat saja tapi pandang Tuhan, maka penderitaan dan masalah bukan problem. Mengiring Tuhan ada harga yang harus dibayar
2) Pembebasan dari kutuk
Galatia 3:13 Yesus menggantikan kutuk atas kita. 
– Kutuk kemiskinan
– Kutuk sakit penyakit
– Kutuk kecelakaan
– Kutuk maut/kematian
Mazmur 91 kuasa perlindungan Tuhan 
3) Janji berkat Tuhan
Galatia 3:14 Berkat atas bangsa Israel akhirnya bagi seluruh bangsa. Tuhan buka jalan jika kita beriman pada-Nya 
Ilustrasi kasih Tuhan bagi kita : kardus besar, keranjang dll. Satu anak berkata kasihnya sepanjang tangan kita yang terbuka, karena Dia mati di kayu salib. 
4) Penebusan atau penyelamatan. 2 Korintus 5:21 dalam Dia kita dibenarkan dari kebinasaan kekal menjadi hidup yang kekal. Tercatat dalam buku kehidupan dan berbahagia diselamatkan. Yohanes 5:24 masuk dalam kasih karunia Allah
Silakan share :