IR 3 – Minggu, 29 April 2018

Pdm Ninik Sumardi

Penyelesaian Hati

(Untuk Kalangan Sendiri)

 

Rekaman Khotbah MP3

Ringkasan Khotbah

Obat yang paling manjur untuk sakit hati / kecewa / dendam adalah pengampunan. Orang yang kuat berlutut di hadapan Tuhan adalah orang yang berkemenangan. Kalau mau dipakai oleh Tuhan, kita harus rendah hati. Amsal 4:23 Jaga hati dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan. Kalau kita bisa jaga hati, pasti kita bisa jaga perkataan.

Hati adalah sumber kehidupan. Lukas 6:45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dan perbendaharaan hatinya yang baik. Orang yang jahat mebngeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaan yang jahat karena yang diucapkan mulutnya keluar dari hatinya

Perkataan kita harus bisa memberi semangat bagi orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain. Apa yang membuat hidup kita nyaman adalah bila hidup dengan kasih Tuhan ada dalam hati kita. Kalau kita tidak intim dengan Tuhan, maka kita tidak ada urapan. 1 Yohanes 2:10 Barang siapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.  1 Yohanes 3:14  Kita tahu bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barang siapa tidak mengasihi, ia tetap hidup di dalam maut.

1 Yohanes 4:20 Jikalau seorang berkata aku mengasihi Allah dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta. Karena berang siapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah yang tidak dilihatnya. Ibrani 12:5 JAgalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.

Mengapa kita harus mengucap syukur saat disakiti :

  1. Agar kita bisa memuliakan nama Tuhan
  2. Supaya kita tidak kuatir
  3. Supaya kita mengalami mujizat

Bagaimana cara menyelesaikan masalah hati

  1. Mazmur 50:23 Datang kepada Tuhan dengan sikap jujur
  2. Yakobus 4:10 Memiliki kerendahan hati
  3. Filipi 3:13 Berani bayar harga, melupakan kesalahan orang lain
Silakan share :