Ibadah Jumat Agung 2 – 30 Maret 2018

Pdt Leo Sitinjak

(Untuk Kalangan Sendiri)

Rekaman Khotbah

 

Ringkasan Khotbah

Golgota. Yesaya 53:1-10. Khotbah tentang kelahiran di Bethlehem dan kematian di Golgota semua sama, namun khotbah tentang akhir zaman bisa berbeda. Isa Almasih, Yoshua Hamasea adalah Yesus Kristus.

Penggenapan nubuatan Yesaya pada perjanjian baru. Masa sengsara dimulai dari Gethsemane. Matius 14:32-36. Berdoa sampai menetes keringat darah, tidak ada yang menemani, murid-Nya tertidur. Tidak ada pertolongan dari Allah. Ketika Musa bergumul Allah muncul, tapi ketika Yesus tidak karena Bapa dan Anak adalah satu.

Markus 15:22 Golgota = tempat tengkorak). Yesus berkata Allahku mengapa engkau meninggalkan Aku. Kejadian 1:1 Allah menciptakan langit dan Bumi. 2 Petrus 3:10-13. Yahudi bilang langit adalah sorga. Kita menantikan langit dan bumi yang baru. Efesus 4:10 Ia yang telah turun, Ia juga telah naik lebih tinggi dari semua langit. Yosua 10:12-13 matahari dan bulan berhenti bergerak (?). 

Ia rela mengosongkan dirinya, bahkan menjadi dosa bagi setiap orang yang berdosa. 1 Petrus 3:18 Kristus telah mati untuk segala dosa mereka, telah di bangkitkan oleh Roh. Dengan kuasa salib bawa kabar gembira bagi setiap orang

Silakan share :