AKU SALAH

Amsal 14:24

Orang bijaksana dipuji karena kebijaksanaannya,

orang bodoh terkenal karena kebodohannya.

5531b3108d42d404beaea1b2e9593777

Aku yang salah, Sebuah kalimat yang pendek namun penuh kekuatan.

Bila semua orang mau berkata aku yang salah, maka dunia akan damai !! Sayangnya yang kerap terjadi adalah: Engkau yg salah !!! Sebab semua orang merasa diri benar bahkan salahpun masih merasa benar.
Semua orang cenderung saling menuduh dan menyalahkan. Tak ada yang merasa dan mau mengaku bahwa dirinyalah yang bersalah. Inilah faktor terjadinya konflik, perseteruan sampai pada peperangan.

Banyak masalah kecil menjadi serius, yang sederhana jadi rumit, yang gampang jadi buntu…..

Kalau kita mau mengaku salah, dan kata itu memang adalah kata yang keluar dari sanubari kita, maka akan banyak persoalan yang dapat terselesaikan dengan baik. Banyak kesulitan dan musibah dapat dihindari. Banyak kemelut dapat dipadamkan.

Mengakui aku salah dan tidak mengulanginya, bukanlah berarti kita orang lemah, bodoh atau frustrasi sebaliknya kita adalah orang yang bijak dan berani bertanggung jawab serta siap berubah.

Tetapi apabila di antara kamu ada yg kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya.”

Orang yang tidak salah namun berkata aku salah adalah orang yg luar biasa…..
Orang yang berani berkorban dan orang yang cinta damai, adalah orang yang mau menyelesaikan masalah dan berpikir demi kepentingan orang banyak.

Aku salah, kata² yg menyejukkan hati, menggugah nurani, membangkitkan rasa hormat. Tutur kata orang yang berjiwa besar…

God Bless..

 

Share dari Whatsapp Group GBI Bumi Anggrek by Mie Sian

 

Silakan share :