Paskah 2006

 

TEMA: MENUAI BERKAT SERATUS LIPAT GANDA DENGAN MEMBERI

IBADAH WAFAT KRISTUS – JUMAT 14 APRIL 2006 JAM 08.00

PASKAH SEKOLAH MINGGU – MINGGU 30 APRIL 2006 JAM 08.00

IBADAH PASKAH – MINGGU 16 APRIL 2006 JAM 07.30, 10.00, 17.00

 

AKSI PASKAH

  1. Sembako untuk anggota FA yang membutuhkan – Minggu 16 April 2006 Waktu: Selesai Ibadah II
  2. Memberkati Muara Gembong dengan Pelayanan Kesehatan dan Kasih – Kamis 25 Mei 2006 Waktu: Selesai Ibadah Kenaikan Yesus

Laporan kegiatan lihat Pelayanan Kesehatan & Kasih Muara Gembong atau laporan lengkap klik: https://gbibumianggrek.com/2015/08/11/pelayanan-kesehatan-kasih-muara-gembong-2006-2/

PASKAH SEKOLAH MINGGU 30 APRIL 2006

TELADAN BAGI ORANG PERCAYA

Minggu yang cerah 30 April 2006 lalu mengi-ringi keceriaan anak-anak sekolah minggu GBI Bumi Anggrek Bekasi merayakan hari Raya Paskah.

Di Lapangan Pak Bram, yang digunakan untuk acara tersebut – terletak di ujung kompleks ruko gereja, telah disiapkan tenda. Ditambah dengan pepohonan yang rindang di sekeliling lapangan menambah suasana ceria hati anak-anak.

Acara dimulai dengan pujian yang dipimpin oleh Kak Nike dengan diiringi musik gitar oleh Kak Lia dan Kak Raymond. Anak-anak dengan penuh semangat dan suka cita memuji Tuhan dan bergembira ria karena ini pengalaman pertama beribadah Paskah di tempat terbuka (setengah padang).

Setelah puji-pujian, anak-anak dengan tenang dan penuh perhatian mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Kak Arina deng-an tema Teladan Bagi Orang Percaya dan ayat emas diambil dari 1 Timotius 4:12. Hendaknya setiap kita mencontoh teladan Allah dengan ti-dak mementingkan diri sendiri walau Yesus adalah Anak Allah namun Dia rela mengorban-kan dirinya di kayu salib untuk menebus dosa kita.

Acara Paskah Sekolah Minggu GBI Bumi Anggrek ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang telah dipersiapkan oleh seluruh guru-guru sekolah minggu.

Di antaranya adalah Lomba Mewarna untuk Balita yang dipimpin oleh Kak Ivana dan Kak Lia, sedangkan untuk Pratama diadakan lomba Kuis Alkitab secara Group yang diisi oleh Kak Tuti.

Yang seru adalah Lomba Mencari Telur. Sebanyak 5 kilogram telur rebus telah disebar di halaman yang rimbun dengan pohon dan rumput dedaunan. Anak-anak antusias berebut mencari telur yang disembunyikan. Yang terbanyak mendapatkan telor akan mendapatkan hadiah.

Sayang karena hari sudah terlalu siang dan matahari sangat terik, akhirnya acara lomba Menghias Telor tidak dapat diadakan.

Namun tidak kalah serunya adalah acara permainan Memancing, Petik Bunga dan Lempar Gelang yang dipimpin oleh Kak Yuli bersama-sama dengan seluruh guru sekolah minggu dan Ibu-ibu Diaken serta pengerja lain.

Dengan membeli kupon seharga Rp 1.000, maka anak-anak dapat mengikuti permainan ini. Begitu semaraknya acara ini sehingga beberapa anak balita menangis karena tidak mendapatkan kesempatan. Di acara lain mungkin Kakak Sekolah Minggu perlu mempersiapkan bentuk permainan yang lebih banyak dan kupon yang banyak pula.

Mereka sangat bergembira dan akhirnya tiba saat untuk mebagikan hadiah bagi pemenang lomba. Acara ditutup dengan makan bersama. Bahkan orang tua yang mendampingi anaknya pun ikut menikmati hidangan yang disediakan berupa nasi putih, chicken nugget, mie goreng, sup jagung dan kerupuk serta minuman segar es kelapa muda.

Setelah berdoa anak-anak pulang dengan kegembiraan yang luar biasa dan membawa pulang souvenir yang disediakan berupa tempat foto/pensil serta peralatan tulis.

Acara yang persiapannya dilakukan oleh seluruh guru-guru sekolah minggu, ibu-ibu diaken dan pengerja lain usai sudah. Mereka tidak hanya menyenangkan anak-anak namun juga menyenangkan Tuhan. Tuhan yang akan membalas semua yang telah mendukung baik dengan doa, moril dan material untuk suksesnya acara ini. (AH-MS-SW)

Silakan share :