visi & misi gbi bumi anggrek bekasi

GBI Bumi Anggrek

Bagi Kemuliaan Nama Tuhan

50 COOL 1000 JIWA

TUHAN MENAMBAHKAN KAPASITAS BAGI PENGERJA & JEMAATNYA

TUHAN MENAMBAHKAN KAPASITAS RUANGAN IBADAHNYA

“Tahun 2019 adalah Tahun Kelahiran yang Baru!”

  1. Hidup menurut Firman Tuhan
  2. Banyak berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dalam unity siang dan malam.
  3. Berharap dan hanya mengandalkan Tuhan, bukan kepada manusia atau kekuatan sendiri.

Becoming the Most Valuable Servant

Tim Pelayanan

We have destiny becoming the most valuable servant for the souls

Contact

Hubungi kami untuk pelayanan jemaat dan alamat lengkap kami

Permohonan Doa

Seluruh permohonan doa Anda didoakan setiap Doa Pagi dan Doa Puasa

Pembangunan

Tuhan akan menambahkan kapasitas ruang ibadah kami

Sejarah GBI Bumi Anggrek Bekasi

GBI Bumi Anggrek Bekasi Indonesia bernaung di bawah pembinaan Rayon 5 Bekasi (Gembala Rayon saat ini Bpk. Pdt. Samuel Harnadi). Ibadah perdana dimulai tanggal 15 Maret 1998 bertempat di Ruko Bumi Anggrek Bekasi Indonesia Blok A No. 10 yang digembalakan oleh Pdp. D. Sutisna, dengan jemaat mula-mula sebanyak +/- 30 jiwa.

Pada tanggal 5 Agustus 1999, sesuai perjanjian penggembalaan GBI Bumi Anggrek Bekasi Indonesia diserahkan kepada Pdt. Johnny Gautama S.Th., sebagai perintis GBI Bumi Anggrek Bekasi Indonesia setelah beliau menjadi pejabat. GBI Bumi Anggrek Bekasi kemudian ditahbiskan menjadi Cabang pada tanggal 24 Juni 2007 oleh Gembala Rayon 5 Bekasi Plasa, pada saat itu, Bapak Pdt. Henny Parengkuan (almarhum).

Tidak lama kemudian tempat ibadai Ah dipindah kontrak ke Ruko Bumi Anggrek Bekasi Indonesia Blok A No. 17 (milik salah satu jemaat). Kemudian ruko tersebut dibeli secara angsuran dan telah lunas pada tahun 2013 bahkan telah direnovasi dan telah dibalik nama ke Yayasan Gandum Bernas Indonesia. Di mana Yayasan tersebut didirikan oleh Gembala, Wakil Gembala dan para Diaken yang melayani di GBI Bumi Anggrek Bekasi Indonesia.

Pada tanggal 30 November 2014, tongkat penggembalaan diestafetkan kepada Pdp. Irwan Ambarita yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gembala. GBI Bumi Anggrek Bekasi Indonesia terus berkembang sampai bulan Desember 2017 menjadi sebanyak +/- 500 jiwa. Era baru regenerasi kepemimpinan berjalan dengan lancar dan saat ini dalam unity para pengerja dan jemaat bertumbuh dengan visi dan misi : GBI Bumi Anggrek Bagi Kemuliaan Nama Tuhan – 50 Cool 1000 Jiwa.

REVITALISASI & EKSPANSI

Pada hari Selasa tanggal 07 Juli 2015 telah diadakan persiapan pembukaan ranting Graha Prima dengan diadakan Ibadah Ucapan Syukur yang dihadiri oleh Gembala, Diaken, Pengerja dan Jemaat Bumi Anggrek dan Graha Prima serta Pejabat RT setempat. Dan disusul dengan Ibadah Perdana pada hari Minggu, 26 Juli 2015 oleh Gembala Pdp. Irwan Ambarita. Ibadah di Graha Prima diadakan di lantai 1 dan rencana akan dipindahkan ke Lt 2 setelah renovasi selesai. Namun sayang sekali pada tahun 2016 Ibadah telah dihentikan oleh warga setempat.

Rencana selanjutnya adalah revitalisasi GBI Bumi Anggrek antara lain peremajaan peralatan musik dan perluasan tempat ibadah dengan pembelian 2 unit Ruko di sebelah, serta pembukaan ranting Dharmawangsa, BJI serta ranting-ranting lain sesuai tuntunan Tuhan.

Pada bulan Desember 2018, karena mujizat dana yang luar biasa telah terbeli 1 (satu) unit Ruko. Dengan unity dari jemaat telah terkumpul Down Payment, dan sisanya saat ini dibiayai dengan KPR dari salah satu Bank. Renovasi lantai 2 telah semi selesai dan pada tanggal 24 Desember 2018, telah digunakan untuk Ibadah Natal 2018 dan saat ini untuk Ibadah Raya di tahun 2019 dengan kapasitas 250 tempat duduk. 

Rencana revitalisasi selanjutnya adalah renovasi Lantai 1 untuk tempat Ibadah dan Rumah Doa yang nyaman, serta pembelian 1 (satu) unit Ruko lagi. Dan tentu saja tanpa melupakan rencana pembukaan Ranting di tempat lain sesuai tuntunan Tuhan.

KILAS BALIK GBI BUMI ANGGREK 2014

Berikut adalah video kilas balik pelayanan Opa Johnny Gautama sebagai Gembala di GBI Bumi Anggrek sejak tahun 1999 s/d 2014. Semoga kilas balik ini bisa menjadi pemacu semangat dan unity seluruh pengerja GBI Bumi Anggrek. GBU

PENTAKOSTA KETIGA

  1. Kemuliaan Tuhan Dicurahkan Secara Luar Biasa
  2. 3 Generasi Dipakai Tuhan Secara Luar Biasa
  3. Goncangan-Goncangan
  4. Penuaian Jiwa Besar-besaran
  5. Berita Tentang Kedatangan Tuhan Yesus yang Kedua

DUA HAL YANG DILAKUKAN DALAM MENYONGSONG PENTAKOSTA KETIGA

  1. Doa, Pujian dan Penyembahan Bersama-sama Siang dan Malam
  2. Yudas Diganti Matias

Jadi syarat untuk menjadi kaya di bumi dan masuk sorga adalah:

a. Jangan Sombong
b. Jangan Mengandalkan Kekayaannya, Melainkan Mengandalkan Tuhan
c. Berbuat Baik
d. Menjadi Kaya Dalam Kebajikan
e. Suka Memberi dan Berbagi

Kami bernaung di bawah :

Sinode Gereja Bethel Indonesia

Surat Keputusan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Kristen) Prostestan Departemen Agama Nomor : 211 Tahun 1989 tentang Pengakuan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sebagai Lembaga Keagamaan Yang Bersifat Gereja.

GBI Gatot Subroto

Visi tahun 2019 adalah 

Tahun Kelahiran Baru

 (The Year of a New Birth)

 

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Yehezkiel 36:26-27

 

GBI Rayon 5 Bekasi

PREPARE THE WAY FOR THE KING OF GLORY

Gereja yang dapat memberi dampak bagi kota dan bangsa untuk menghadirkan KERAJAAN-NYA dan menyatakan KEHENDAK-NYA di bumi seperti di surga dengan mempersiapkan umat yang layak untuk menyambut kedatangan  RAJA KEMULIAAN.